Posts Subscribe to This BlogComments

Pages

Jumat, 23 November 2012

Mourinho Kesal Tak Dihargai UEFA?

Jose Mourinho (Foto: Reuters) 
 Jose Mourinho (Foto: Reuters)
MADRID - Kabar tak sedap mengiringi lolosnya Real Madrid ke babak 16 besar Liga Champions, beberapa hari lalu. Rumor menyebutkan, entrenador Jose Mourinho kesal dengan perlakuan UEFA yang tidak memberikan penghargaan atas capaian hebatnya di Eropa.

Ya, laga Madrid kontra Manchester City di Etihad Stadium, yang berkesudahan 1-1, menjadi laga ke-100 Mourinho di pentas Eropa. Jumlah tersebut, bahkan membuat Mou jadi pelatih termuda yang mampu mencatatkannya. Pelatih asal Portugal itu mengungguli pelatih-pelatih top macam Carlo Ancelotti dan Sir Alex Ferguson.

Sayangnya, UEFA justru tidak memberikan atensi sedikitpun atas capaian Mourinho. Sontak, mantan pelatih FC Porto, Chelsea dan Inter Milan ini pun kesal, karena sebelumnya dia diberitahu Sir Alex Ferguson bahwa dirinya mendapatkan ‘medali penghargaan’ saat menyentuh milestone itu.

Dalam sebuah wawancara dengan media, Mourinho kabarnya sempat menyindir UEFA dengan mengatakan, “terima kasih untuk tidak memberikannya apa-apa.”

Kabar itu ternyata cukup mendapat perhatian luas. Kubu Madrid yang tak ingin image pelatihnya tercoreng pun, langsung melontarkan bantahan lewat asisten pelatih, Aitor Karanka.

“Tidak, saya tidak berpikir dia (Mourinho) bersikap sarkastik saat mengatakan itu,” bela Karanka saat mewakili Mou dalam konferensi pers jelang laga kontra Real Betis di La Liga, akhir pekan ini.

“Yang terjadi adalah, dia mendapat telepon dari pelatih lain untuk memberikan selamat atas keberhasilannya menyentuh angka 100. Dan pelatih lain menceritakan, mereka mendapatkan penghargaan dari UEFA saat mencapai 100 pertandingan. Itulah yang membuat Mourinho mengatakan itu,” pungkasnya dikutip Soccerway.

Dalam kesempatan ini, Karanka juga membantah tudingan yang menyebut Mourinho melontarkan komentar tersebut karena merasa semua orang memusuhinya.

“Tidak, dia sudah cukup lama menggeluti profesi ini. Dia adalah sosok yang tangguh dan selalu berambisi jadi juara, meski banyak hal (miring) yang terjadi sepanjang karier kepelatihannya,” tandasnya.

Sejak meninggalkan FC Porto dan membesut Chelsea hingga kini bersama Madrid, Mourinho memang kerap menuai kontroversi lewat komentar-komentar pedasnya kepada tim dan pelatih lawan, bahkan perangkat pertandingan.
source:http://bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Profil

Foto saya
saya tahu saya banyak kekurangan tapi ndak tahulah bagaimana menurut anda (Pembaca Blogger Ismullah)

Followers